بسم الله الرحمن الرحيم

Central Informasi Falkultas Terbaik Di Dunia, Institute Agama Islam AlZAYTUN INDONESIA ( IAI ALAZIS )

Terjemah (QS. Annisaa : 9) : Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar

Konsultasi Pendidikan Sub – Koordinator YPI Bantul Yogyakarta, silahkan hubungi :

Bpk. Sugeng Mulyadi, S.Pd.I, M.Si

di nomor contact :

085217712901 ( As Telkomsel / WA / LINE grubikugroup )

085878940010 ( Indosat )

087738728524 ( XL / WA / LINE )

D33367A3 ( PIN BB : # RAYYA GRUBIKu GROUP )

Email : ypiyogyakarta@gmail

https://ypiyogyakarta.wordpress.com/

MARI BERSAMA MEMBANGUN INDONESIA KUAT BERSAMA AL-ZAYTUN INDONESIA

Home :

Institut Agama Islam Al Zaytun Indonesia (IAI ALAZIS) mengemban amanat bangsa Indonesia pada umumnya dan umat Islam pada khususnya untuk membangun sumberdaya manusia yang berakhlak, beriman dan bertakwa disertai dengan penguasaan ilmu dan teknologi untuk mencapai kebahagiaan duniawi dan ukhrowi.

Visi

Menjadi ‘center of excellence’ dalam bidang ilmu pengetahuan agama dengan jiwa pesantren, bersistem modern, berlandaskan budaya toleransi dan budaya perdamaian.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk mempersiapkan peserta didik yang berakidah kokoh kuat terhadap Allah dan Syari’atNya, menyatu di dalam tauhid, berakhlak karimah, cerdas, bajik, bijak, berilmu pengetahuan luas, berketerampilan tinggi yang tersimpul dalambashtatan fil ilmi wal jismi sehingga sanggup, siap, dan mampu untuk hidup secara dinamis di lingkungan bangsa dan negaranya dan masyarakat antar bangsa dengan penuh kesejahteraan dan kebahagiaan duniawi dan ukhrowi.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan berlandaskan iman dan takwa secara terpadu dan efisien untuk menjawab tantangan masa depan.
  3. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan secara terpadu untuk mewujudkan negara Indonesia yang kuat, adil dan makmur.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan berkualitas yang memiliki iman dan taqwa serta menguasai iptek berlandaskan budaya toleransi dan budaya perdamaian.
  2. Menyiapkan lulusan agar menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau profesional yang dapat menggali, menerapkan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan agama Islam yang dijiwai oleh nilai-nilai ke-Islam-an.
  3. Mengembangkan dan menyebar-luaskan ilmu agama Islam, iptek dan seni yang dijiwai oleh nilai-nilai ke-Islaman, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan tarap kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

IAI ALAZIS didukung oleh tenaga-tenaga akademik berkualifikasi Doktor dan Magister yang berpengalaman dalam bidangnya, berasal dari lulusan perguruan tinggi ternama baik dalam maupun luar negeri.

 

Profil :

Ijin Operasional :

sk1sk3

Peresmian :

peresmian peresmian2

peresmian3

peresmian4

Akademik :

Fakultas Tarbiyah

Visi Fakultas Tarbiyah

Menjadi salah satu model pengelola pendidikan pakar guru madrasah ibtidaiyah dan bahasa arab yang profesional, dinamis, kompetitif, serta berbudaya toleransi dan perdamaian di Provinsi Jawa Barat dan Banten pada tahun 2020

Misi Fakultas Tarbiyah

  1. Mengelola kegiatan akademik yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah dan bahasa Arab, serta kegiatan non akademik yang mencakup organisasi, keuangan, kemahasiswaan, ketenagaan, dan sarana prasarana sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).
  2. Menjadikan SNPT sebagai dasar dalam penyelenggaraan dan pengembangan sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal
  3. Menyiapkan tenaga profesional yang dapat menjalankan fungsi pengaturan, perencanaan, pengawasan, evaluasi dan pembinaan dalam bidang akademik maupun non akademik.

Tujuan Fakultas Tarbiyah

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dalam bidang pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah dan bahasa Arab dengan berlandaskan budaya toleransi dan perdamaian sehingga mampu berperan besar secara dinamis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat menerapkan ilmu pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah dan bahasa Arab ke dalam profesinya sebagai pendidik yang diperoleh dari proses pembelajaran, pengalaman kerja mahasiswa, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan dan kemandirian dalam menggunakan konsep, teori dan metode dalam bidang ilmu pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah dan bahasa Arab, termasuk keterampilan melakukan penelitian ilmiah dan publikasinya dalam jurnal.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat memberi kontribusi terbaik bagi individu, keluarga dan masyarakat, baik dalam skala nasional maupun internasional dan dapat menjalankan perannya sebagai agen pembaharu dalam bidang pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah dan bahasa Arab.

Fakultas Tarbiyah menyelenggarakan dua program studi yaitu:

  1. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

  2. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA)

Fakultas Syariah

Visi Fakultas Syariah

Menjadi salah satu pusat rujukan pengembangan hukum tata negara dan ekonomi syariah berbasis syariat Islam yang profesional, dinamis, dan kompetitif serta berbudaya toleransi dan perdamaian di Provinsi Jawa Barat dan Banten pada tahun 2020

Misi Fakultas Syariah

  1. Mengelola kegiatan akademik yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang hukum tata negara dan ekonomi syari’ah serta kegiatan nonakademik yang mencakup organisasi, keuangan, kemahasiswaan, ketenagaan, dan sarana prasarana sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).
  2. Menjadikan SNPT sebagai dasar dalam penyelenggaraan dan pengembangan sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal.
  3. Menyiapkan tenaga profesional yag dapat menjalankan fungsi pengaturan, perencanaan, pengawasan, evaluasi dan pembinaan dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Tujuan Fakultas Syariah

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dalam bidang hukum tata negara dan ekonomi syari’ah dengan berlandaskan budaya toleransi dan perdamaian sehingga mampu berperan besar secara dinamis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat menerapkan ilmu hukum ketatanegaraan dan ekonomi berbasis syariat Islam ke dalam kehidupan nyata yang diperoleh dari proses pembelajaran, pengalaman kerja mahasiswa, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan dan kemandirian dalam menggunakan konsep, teori dan metode dalam bidang tata negara dan hukum ekonomi berbasis syariat Islam, termasuk keterampilan melakukan penelitian ilmiah dan publikasinya dalam jurnal.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat memberi kontribusi terbaik bagi individu, keluarga dan masyarakat, baik dalam skala nasional maupun internasional dan dapat menjalankan perannya sebagai agen pembaharu dalam bidang hukum tata negara dan ekonomi syari’ah.

Fakultas Syariah menyelenggarakan dua program studi yaitu:

  1. Program Studi Hukum Ekonomi Syariah/Muamalah (HES)

  2. Program Studi Hukum Tata Negara/Siyasah (HTN)

 

Fakultas Dakwah

Visi Fakultas Dakwah

Menjadi salah satu pusat rujukan para pakar komunikasi penyiaran Islam dan manajemen dakwah yang profesional, dinamis, dan kompetitif serta berbudaya toleransi dan perdamaian di Provinsi Jawa Barat dan Banten pada tahun 2020.

Misi Fakultas Dakwah

  1. Mengelola kegiatan akademik yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang komunikasi penyiaran Islam dan manajemen dakwah, serta kegiatan nonakademik yang mencakup organisasi, keuangan, kemahasiswaan, ketenagaan, dan sarana prasarana sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).
  2. Menjadikan SNPT sebagai dasar dalam penyelenggaraan dan pengembangan sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal.
  3. Menyiapkan tenaga profesional yang dapat menjalankan fungsi pengaturan, perencanaan, pengawasan, evaluasi dan pembinaan dalam bidang akademik maupun non akademik.

Tujuan Fakultas Dakwah

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dalam bidang komunikasi penyiaran Islam dan manajemen dakwah dengan berlandaskan budaya toleransi dan perdamaian sehingga mampu berperan besar secara dinamis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat menerapkan ilmu komunikasi penyiaran Islam dan manajemen dakwah yang diperoleh dari proses pembelajaran, pengalaman kerja mahasiswa, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan dan kemandirian dalam menggunakan konsep, teori dan metode dalam bidang komunikasi penyiaran Islam dan manajemen dakwah, termasuk keterampilan melakukan penelitian ilmiah dan publikasinya dalam jurnal.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat memberi kontribusi terbaik bagi individu, keluarga dan masyarakat, baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional dan dapat menjalankan perannya sebagai agen pembaharu dalam bidang komunikasi penyiaran Islam dan manajemen dakwah.

Fakultas Dakwah menyelenggarakan dua program studi yaitu:

  1. Program Studi Manajemen Dakwah (MD)

  2. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

 

Fasilitas :

Gedung Perkuliahan

Untuk sarana pembelajaran telah dibangun empat unit gedung pembelajaran dan satu unit gedung perkuliahan. Abu Bakar al-Shiddiq, Umar Ibnu Khaththab, Utsman Ibnu Affan dan Ali Ibnu Abi Thalib adalah nama-nama sahabat Rasul yang diabadikan pada setiap gedung pembelajaran.

Gedung untuk perkuliahan mahasiswa Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia (IAI ALAZIS) menggunakan nama Jenderal Besar H.M. Soeharto (HMS), Presiden Indonesia ke-2. Pak Harto meresmikan penggunaan Gedung HMS pada 23 Agustus 2005, dan pada 14 Desember 2012 dibuka oleh Menteri Agama RI, DR. H. Suryadharma Ali, M.Si.

Gedung-gedung pembelajaran dan perkuliahan yang dibangun sejak tahun 1996 ini, memiliki ketinggian empat sampai enam lantai dengan jumlah ruang kelas dari empat gedung sebanyak 300 lokal kelas. Kelas kelas yang memiliki luas 96 m2 yang juga dilengkapi dengan perpustakaan kelas dan jaringan komputer dapat menampung tiga puluh enam pelajar. Selain itu setiap gedung pembelajaran/perkuliahan dilengkapi dengan sarana-sarana pendukung untuk proses pembelajaran seperti ruang guru/dosen, laboratorium-laboratorium, perpustakaan dan lain-lainnya.

FASILITAS IAI ALAZIS

FASILITAS IAI ALAZIS1

Gedung Asrama

AL-MUSHTHAFA

Asrama Pelajar Al-Mushthafa merupakan asrama pertama yang pemancangan kolom pertamanya dilakukan oleh Bupati Indramayu, Bapak H. Ope Mustofa pada 1999. Bangunan lima lantai seluas 22.000 m2 ini memiliki 170 kamar, dan tiap kamarnya mampu menampung sepuluh pelajar serta seorang guru pendamping. Tiap kamar memiliki fasilitas ruang belajar, kamar tidur, dan tiga buah toilet. Gedung berkonstruksi baja dan beton ini digunakan sebagai asrama pelajar puteri dan mahasiswi.

ASRAMA AL-MUSTHAFA

ASRAMA AL-MUSTHAFA1

AL-FAJR

Gedung Asrama Pelajar Al-Fajr terdiri dari 5 lantai, seluas 22.000 m2, dengan jumlah kamar 170 buah, masing-masing kamar dihuni oleh 10 santri rijal beserta seorang guru pendamping. Pemancangan kolom pertamanya oleh Bpk. Malik Fajar, Menteri Agama era Presiden Megawati Sukarnoputri pada 2000. Asrama kedua berkonsntruksi baja dan beton ini memiliki fasilitas serupa dengan asrama yang pertama dibangun.

ASRAMA AL-FAJR

ASRAMA AL-FAJR1

AL-NUR

Gedung Asrama An-Nur perletakan batu azas pembangunannya oleh Gubernur Jawa Barat, Nuriana dan Selesai pembangunannya pada 2002. Gedung asrama ketiga ini dibangun di atas tanah seluas 22.000 m2, dengan luas kamar sama dengan gedung asrama lainnya. Begitu pula jumlah penghuninya. Total biaya pembangunan gedung lima lantai ini yang sejumlah 22 miliar rupiah. Gedung asrama ketiga ini dihuni oleh pelajar puteri tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah.

ASRAMA AL-NUR

ASRAMA AL-NUR1

AL-MADANI

Gedung Asrama Pelajar Al-Madani adalah gedung asrama keempat yang pemancangan kolom pertamanya dilakukan oleh Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Bapak Adi Sasono dan para sahabatnya yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Madani pada 20 Mei 2001. Gedung ini dibangun di atas tanah seluas 28.850 m2, terdiri dari 6 lantai, memiliki 204 kamar yang luas kamarnya lebih besar dibandingkan dengan luas kamar asrama yang dibangun sebelumnya. Diperuntukkan pelajar Tsanawiyah, Aliyah dan mahasiswa.

ASRAMA AL-MADANI

ASRAMA AL-MADANI1

PERSAHABATAN

Pada 24 Mei 2002, pemancangan kolom pertama Gedung Asrama Persahabatan dilakukan. Nama “Persahabatan” diambil untuk memperingati terjalinnya hubungan antar umat beragama di Indonesia: Islam, Kristen, Hindu dan Budha, karena pada waktu pemancangan itu beberapa person yang mewakili masing-masing ummat beragama tersebut ikut memancangkan dan mengencangkan mur pengikat kolom. Gedung tujuh lantai ini dibangun di atas tanah seluas 34.000 m2. Lantai dasarnya digunakan untuk penginapan tamu. Dan selebihnya dihuni oleh pelajar putra tingkat ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah. Terdapat 204 kamar yang luasnya lebih besar dibandingkan dengan kamar di asrama lainnya.

ASRAMA PERSAHABATAN

ASRAMA PERSAHABATAN1

Sarana Olahraga dan Seni

PALAGAN AGUNG

Stadion Palagan Agung sebuah sarana olah raga dan kesenian bagi para pelajar yang perletakan batu pertamanya oleh Ketua DPR RI, Bapak Agung Laksono pada 1999 dan selesai pembangunannya pada 2001. Di tengah-tengah stadion terdapat bangunan berlantai tiga yang memiliki dua buah dome dengan luas total 7000 m2 berfungsi sebagai Kantor Sekretariat Komite Olahraga dan Seni Mahad Al-Zaytun (KOSMAZ), ruang latihan atlet, ruang istirahat dan penginapan atlet, ruang VIP, tribun kapasitas 3000 penonton, ruang kesenian: teater, olah vokal, angklung, band, tari, qasidah dll. Tribun merupakan bangunan pertama yang konstruksi pondasinya mengunakan tiang pancang. Pembangunannya dimulakan pada 19 Mei 2001, selesai dalam tempo 150 hari. Sarana olahraga di stadion ini antara lain: lapangan sepak bola standar internasional, enam lapangan basket, empat lapangan voli, dua lapangan tenis, 2 lapangan hoki.

Peristiwa bersejarah di stadion ini adalah pertama, penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional (POSPENAS) I yang dibuka pada 28 Oktober 2001, pesertanya dari pesantren-pesantren se-Indonesia. Kedua, Syawal Cup I dan II yaitu perhelatan olahraga dan seni tahunan bagi seluruh warga Al-Zaytun kecuali santri. Ketiga, Indonesia Raya Cup (IRC), kejuaraan sepakbola antarklub amatir di bawah usia 18 tahun yang diorganisir oleh Daun Production (event organizer mitra Al-Zaytun). Pada kejuaraan ini kesebelasan santri Al-Zaytun yang ikut bertanding Student United (SU) Red, SU Green, dan SU Orange. Kesebelasan lainnya datang dari Jakarta dan Jawa Barat. Kejuaraan IRC I berlangsung pada 22 September sampai 3 November 2002. Yang kedua berlangsung pada 9 Agustus sampai 8 September 2003.

STADION PALAGAN AGUNG

STADION PALAAN AGUNG1

SATRIA WIRATAMA

Lapangan Sepak Bola Medan Satria Wiratama adalah lapangan sepak bola yang diresmikan pembangunannya oleh Menteri Pendidikan Nasional RI, Dr. Yahya A. Muhaimin pada 23 Juli 2001. Lapangan yang pembangunannya diselesaikan dalam tempo 100 hari ini terdiri dari 6 buah lapangan sepak bola standar internasional didukung sistem drainage yang baik. Mulanya lapangan yang kini hijau dan indah ini adalah rawa-rawa, sawah, dan setu (danau kecil). Untuk membuat sebuah lapangan diperlukan empat komponen material antara lain sirtu 2.625 m3, batu coral 2100 m3, batu screen 525 m3, dan pasir pasang 1.575 m3. Total material yang digunakan untuk 6 buah lapangan adalah 4.080 truk bahan material. Dalam pembuatan lapangan ini sengaja menggunakan media pasir agar air cepat terserap dan tidak menggenang. Kelebihan dari penggunaan media pasir ini adalah air tidak menggenang karena langsung menyerap dan dialirkan ke selokan yang sudah disiapkan. Di dalam kompleks lapangan tersebut juga sudah dibuat saluran tertutup berukuran 40, 70 dan 100 cm agar menyerap genangan air bila datang hujan.

Lapangan ini dilengkapi fasilitas dua tanki yang ditanam di tanah (ground tank) yang mampu menampung 80 m3 air yang berguna untuk menyiram rumput. Dan direncanakan juga untuk menyuplai air ke gedung-gedung pendidikan yang nantinya ada di sekitar lapangan Wiratama.

LAPANGAN SEPAK BOLA MEDAN SATRIA WIRATAMA

LAPANGAN SEPAK BOLA MEDAN SATRIA WIRATAMA 1

LAPANGAN BASKET

Enam buah lapangan basket out door dan 2 buah indoor berstandar internasional, sehari-harinya sebagai tempat berolahraga bola basket para santri Al-Zaytun.

LAPANGAN BASKET INDOOR BERSTANDARD INTERNATIONAL

LAPANGAN BASKET INDOOR BERSTANDARD INTERNATIONAL 1

BULU TANGKIS

Dua buah lapangan olahraga bulu tangkis indoor terletak diGedung Serbaguna Al-Akbar Lt.2.

LAPANGAN BULU TANGKIS IAI ALAZIS

LAPANGAN BULU TANGKIS DI GEDUNG SERBA GUNA AL AKBAR LT. 2

HOKI

Dua buah lapangan hoki berstandar internasional. secara fleksibel bisa digunakan untuk mini hoki.

LAPANGAN HOKI BERSTANDARD INTERNATIONAL

LAPANGAN HOKI BERSTANDARD INTERNATIONAL1

TENIS LAPANGAN

Tiga buah lapangan tenis terletak di Stadion Palagan Agung, rutin digunakan oleh Civitas Akademika Al-Zaytun untuk menjaga kebugaran tubuh.

LAPANGAN TENIS BERSTANDARD INTERNATIONAL

LAPANGAN TENIS DI STADION PALAGAN AGUNG

TENIS MEJA

Aula khusus lapangan tenis meja terletak di Gd. Pembelajaran Ali Ibnu Abi Thalib Lt. 5.

LAPANGAN TENIS MEJA DI GEDUNG PEMBELAJARAN ALI BIN ABI THALIB LT 5

LAPANGAN TENIS MEJA DI GEDUNG PEMBELAJARAN ALI IBNU ABI THALIB

TREK ATLETIK

Trek Atletik berbahan gravel yang dipadatkan berstandar internasional untuk cabang olahraga altetik seperti lari estafet, sprint dan kejuaraan lainnya.

TREK ATLETIK

LAPANGAN VOLI

Empat buah lapangan voli outdoor menggunakan gravel dan dua buah indoor berstandar internasional

LAPANGAN VOLI BERSTANDARD INTERNATIONAL

LAPANGAN VOLI BERSTANDARD INTERNATIONAL1

MINI ZETESO

Gedung Mini Zeteso (Zaytun Student Opera), merupakan gedung pertunjukan apresiasi seni mulai dari tingkat Ibdtidaiyah sampai dengan mahasiswa.

MINI ZETESOMINI ZETESO 1

RUANG KESENIAN

Ruang kesenian yang tersentral di Tribun Palagan Agung terdiri dari beragai ruang kesenian seperti keroncong, ansambel, angklung, tari tradisional dan modern, band, gamelan, teater, terbangan dan lain-lain.

RUANG KESENIAN

RUANG KESENIAN1

GEDUNG AL-AKBAR

Gedung Serbaguna Al-Akbar Lt. 2 biasa digunakan untuk apresiasi seni santri dan artis ibukota yang memeriahkan Perayaan Tahun Baru Hijriyah tiap 1 Muharram, lapangan bulutangkis indoor, voli indoor, basket indoor, acara-acara taushiyah dan ekspo hasil kreativitas santri.

GEDUNG AL-AKBAR

GEDUNG AL-AKBAR1

Laboratorium Komputer

Laboratorium komputer yang diberi nama Al-Zaytun Global Information Communication and Technology (AGICT) sebagai sentral pendidikan IT para santri dan mahasiswa di Al-Zaytun. Di lab ini santri mengikuti kursus bersertifikat internasional seperti International Certificate Driving License (ICDL) dan International Certificate in Computer Studies (ICCS).

LABORATORIUM KOMPUTER

LABORATORIUM KOMPUTER1

Lab Bahasa.

Laboratorium Bahasa sebagai tempat belajar bahasa Inggris dan Arab dengan sistem audio visual sehingga pelajar dapat lebih fokus mendengarkan materi yang disampaikan guru pembimbing.

LABORATORIUM BAHASA

Perpustakaan :

PERPUSTAKAAN

PERPUSTAKAAN1

PERPUSTAKAAN2

PERPUSTAKAAN3

PERPUSTAKAAN4

PERPUSTAKAAN5

Kalender Akademik

 

Kalender Akademik

Institut Agama Islam Alzaytun Indonesia

Tahun Akademik 2015 – 2016

01 Mei – 30 Juni 2015 Pendaftaran calon mahasiswa gelombang I
03 – 05 Juli 2015 Ujian masuk gelombang I
01 Juli – 20 Agustus 2015 Pendaftaran calon mahasiswa gelombang II
21 – 23 September 2015 Ujian masuk gelombang II
04 – 13 September 2015 Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS)
02 – 04 Oktober 2015 Perubahan Kartu Rencana Studi (KRS)
11 – 13 September 2015 Orientasi Mahasiswa Baru
18 September – 01 November 2015 Kuliah semester gasal
06 – 08 November 2015 Pekan tenang
13 – 15 November 2015 Ujian Tengah Semester (UTS) semester gasal
20 November 2015 – 03 Januari 2016 Lanjutan kuliah semester gasal
08 – 10 Januari 2016 Pekan tenang
15 – 17 Januari 2016 Ujian Akhir Semester (UAS) semester gasal
18 Januari – 03 Maret 2016 Term break / Libur akhir semester gasal
13 – 15 Februari 2016 Pembagian Kartu Hasil Studi (KHS)
19 – 21 Februari 2016 Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS)
25 Maret – 01 April 2016 Perubahan Kartu Rencana Studi(KRS)
11 Maret – 22 April 2016 Kuliah semester genap
29 April – 01 Mei 2016 Ujian Tengah Semester (UTS) semester genap
06 Mei – 17 Juni 2016 Lanjutan kuliah semester genap
24 – 26 Juni 2016 Ujian Akhir Semester (UAS) semester genap
27 Juni – 01 September 2016 Term break / Libur akhir semester genap

 

Jadwal Perkuliahan Tahun Akademik 2015 / 2016

Fakultas Tarbiyah

Fakultas Syariah

Fakultas Dakwah

Sumber : http://iai-alzaytun.ac.id/jadwal_kuliah/jadwal_kuliah.php

Available courses

Aljabar

Pemahaman konsep-konsep dasar sains  yang meliputi pengukuran, gerak, energi, materi dan perubahannya, gelombang, magnet dan listrik, makhluk hidup dan lingkungannya, alam semesta, dan sumber daya alam.

Mata kuliah ini mempelajari bagaimana mengelola (memenej) pemanfaatan teknologi informasi dalam lembaga untuk meningkatkan kinerja keseluruhan lembaga.

Sistem Dakwah

FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE SILAHKAN KLIK LINK DI BAWAH INI :

http://olakademik.iai-alzaytun.ac.id/form_peminat.php

 

ALUR PENDAFTARAN ONLINE :

http://iai-alzaytun.ac.id/alur-daftar.php

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru 2016

JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA

  1. Pendaftaran
    • Gelombang I :   01 Mei s/d 18 Juli 2016
    • Gelombang II :   22 Juli s/d 18 Agustus 2016
  2. Tes Penerimaan
    • Gelombang I  :   19 – 21 Juli 2016
    • Gelombang II :   19 – 21 Agustus 2016
  3. Pekan Orientasi      :   26 – 28 Agustus 2016
  4. Mulai Perkuliahan   :   02 September 2016

PERSYARATAN PENDAFTARAN

  1. Lulusan: SMA, MA atau sederajat
  2. Bagi yang mendaftar langsung (tidak via online), mengisi formulir pendaftaran, dan menyertakan:
    • Pas foto berwarna (pemotretan dilakukan di Kampus Al-Zaytun)
    • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    • Fotokopi STTB / Surat Keterangan Hasil Ujian yang telah dilegalisasi sebanyak 3 lembar dan menunjukkan STTB asli
    • Fotokopi rapor SLTA atau sederajat
  3. Bagi yang mendaftar secara online, alur pendaftaran dapat di lihat pada halaman Alur Pendaftaran Online

MATERI TES

  1. Tes Lisan
    • Wawancara
    • Qiroah Al-Quran
  2. Tes Tulis
    • Bahasa Arab dasar
    • Bahasa Inggris
    • Pengetahuan umum
Sebuah Kebahagiaan Jika Kita Bisa Berbagi Informasi Kepada Mereka Yang Belum Mengerti, Klik Dan Share Info Ini Ke Seluruh Sahabat Anda !!!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Categories: FAKULT5AS AGAMA ISLAM TERBAIK DI DUNIAIAI ALAZISInstitute Agama Islam Al-Zaytun IndonesiaPendaftaran Mahasiswa Baru IAI ALAZISUncategorized

2 Comments

vb centella · February 1, 2017 at 3:10 pm

What’s up to all, it’s in fact a good for me to visit this
web page, it includes precious Information.

SEKOLAH TERBAIK DI DUNIA | produkrakyat · December 10, 2016 at 3:14 am

[…] FAKULTAS AGAMA ISLAM TERBAIK DI DUNIA […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *